Polling

Bagaimana menurut anda tampilan web desa kami?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 223
Pengunjung Bulan ini : 496
Total Pengunjung : 5222

SEJARAH SINGKAT


 Desa Jatiwaringin adalah ,eks Unit Pemukiman Trasmigrasi Parenggean VII H,berdirinya Unit Pemukiman Trasmigrasi Parenggean VII awal tahun 2003. Sebagai desa binaan Trasmigrasi tentunya belum ada pejabat pemerintahan yang resmi ( Perangkat Desa yang ditunjuk oleh Dinas Transmigrasi hanya sebatas membantu tugas Kepala Unit Pemukiman Trasmigrasi VII H).

              Unit Pemukiman Transmigrasi Parenggean VII ,menjadi desa Devinitif (Desa Jatiwaringin) , tanggal 24 Februari 2011 dengan luas wilayah 1172 Ha. Masuk ke wilayah Kecamatan Parenggean. Kemudian pada tahun 2013 terjadi pemekaran kecamatan  dan desa Jatiwaringin masuk wilayah Kecamatan Pemekaran yaitu Kecamatan Tualan Hulu bersama 10 desa yang lain.sehingga total desa yang masuk ke Kecamatan Tualan Hulu  jumlah 11 Desa.

             Adapun Kepala Desa Pertama Bapak Johansyah, Sekdes Alex Imanuel

  Jinu,Kaur Pem Agus Makaenas,Kaur Bang S.Nurrokhman,Kaur Umum Saimin,Pada bulan Januari tahun 2014 Sekdes meninggal dunia maka terjadi Perombakan di tingkat Kaur dengan susunan , Kaur Pem S.Nurrokhman ,Kaur Bang Agus Makaenas , Kaur Umum dan Bendahara Desa Saimin sementara jabatan Sekdes kosong .Seiring dengan berjalanya waktu, untuk kelengkapan perangkat desa pada awal tahun 2015 maka Kepala Desa merombak susunan perangkat desa dengan susunan sebagai berikut : Sekdes S.Nurrokhman Kaur Pem Johanes Seran,Kaur Bang Syahirun dan Kaur Umum dan bendahara Desa Saimin. Desa Jatiwaringin terbagi menjadi 3 Rukun warga dan 10 Rukun Tetangga.

             Mata pencaharian penduduk rata-rata berkebun dan sebagian besar menjadi karyawan perkebunan sawit.